#30 : Review Natur Shampoo [Pencuci Rambut Alami]


Assalamualaikum guyss....

Finally, kita ketemu lagi, setelah hampir 2 bulan saya gag nongol-nongol. Sebelum review saya mau curhat dikit. Sebulan lebih, saya gag update di blog, ini karena saya lagi di timpa musibah yang berat banget buat di ceritain, apalagi para blogger yang ngelamin ini. Ini semua karena HD saya yang uda gag bisa dibaca oleh laptop saya dan otomatis saya kehilangan seluruh data-data penting yang ada dalam laptop, termasuk seluruh data blog. Hampir sebulan saya stres memikirkan data-data penting yang lenyap seketika, karena kata si tukang servisnya kalau data yang ada di dalam gag bisa di back up dan harus ganti HD baru. 

Sempat berpikir untuk gag mau lagi main-main di blog karena saking putus asanya tapi setelah saya melihat angka pengunjung bloggerku dari hari ke hari makin meningkat dan diberi semangat lagi sama Allah dan Alhamdulillah saya masih bisa berbagi di sini. Ok saya gag mau ngomong tentang HD lagi, soalnya kalo di ingat-ingat lagi pengen nangis dan teriak-teriak. But, insya Allah akan di ganti isi laptop yang lebih bermanfaat lagi.

Kalau kemarin saya sempat review Mane a’ Tail , sekarang saya ke pengen review Shampo legenda. Kenapa legenda, Shampo ini uda saya kenal dari jaman dulu, sejak saya masih kecil dan siapa sih yang gag kenal sama Shampo ini. Dulu sempat pernah pakai dan gonta ganti shampo dan pada akhirnya pengen cobain ini lagi.

Dari dulu packing natur emang gag pernah berubah selalu kayak gini, seperti terlihat shampo tradisional layaknya jamu-jamuan. Shampo Natur terbilang murah buat kita-kita yang sering mengalami kanker alias kantong kering. Shampo Natur di klaim sebagai pencuci rambut alami ini dikarenakan kandungan yang ada di dalam seluruhnya alami dan dapat menyehatkan rambut, salah satunya tidak mengandung SLS (Sodium lauryl sulfate) dan untungnya saya baru sadar kalau selama ini saya menggunakan shampo yang mengandung SLS, dimana kandungan tersebut dapat menyebabkan kerontokan rambut. Menggunakan shampo dengan adanya kandungan SLS dalam jumlah banyak dan digunakan pada waktu yang berkepanjangan dapat mengakibatkan penyakit kulit dan merusak pori-pori kulit. Wow, ngeri banget kan.

Jangan heran, saat kita menggunakan shampo natur tidak menghasilkan busa yang banyak, busanya minim banget, makanya aku konsumsi dengan rada boros. Aku pilih Natur dengan kemasan yang di dominasi hitam dan hijau yang berfungsi untuk melembutkan rambut. Kalau sebelumnya aku menggunakan Mane n’ Tail yang menyebabkan rambutku agak kering dan kasar, dulu juga sempat gunain Natur yang berfungsi mencegah kerontokan tapi malah gag ada hasilnya dan balik menggunakan varian yang ini saja.







Ingridients:
Polygoni multiflori radix ekstrak, cupressi folium ekstrak, oleum olivarum.

Kandungan didalamnya emang dikit banget yah, tapi ada salah satu kandungan utama dari Shampo Natur yaitu kandungan Ekstrak Olive Oil yang berguna melembutkan rambut. Selain dipercaya dapat melembutkan rambut, kandungan Ekstrak Olive Oil  juga berfungsi merawat rambut rusak, memanjangkan rambut, mengatasi rambut kusut serta dapa mengatasi ketombe dan gatal pada kulit kepala.

Hasilnya???

Seperti yang kita ketahui, kalau Shampo Natur ini tidak memberikan aroma yang aneh-aneh karena tidak mengeluarkan wewangian sedikit pun. Awal pemakaian masih biasa-biasa saja, rambutku masih agak kering dan kasar. Tapi setelah beberapa hari mungkin tepatnya pemakaian yang ke empat kali baru terasa hasilnya, yang tadinya rambutku sering ketombean sedikit demi sedikit agak berkurang bahkan setelah beberapa kali pemakaian masalah rambut rontok mulai berkurang.

Karena tidak berhasil mengatasi masalah rambut kering dan kasar aku mencoba menggunakan creambath matrix chocolate dan cukup membantu, rambutku yang tadinya kering dan kasar berubah lembut dan halus dengan aroma coklat yang enak. Nanti kapan-kapan aku kase reviewnya.

But, rambutku masih mengalami kerontokan kembali tapi gag se-drastis dulu, mungkin aku di PHP lagi, sama seperti Mane n’ Tail. Yang aku senengin ketombeanku sudah agak berkurang. Dan sekarang lagi berusaha mengusir masalah kerontokan rambut. Untuk masalah rambut kering dan kasar aku usir dengan selalu creambath seminggu dua kali.

Well, semoga artikel saya kali ini dapat bermanfaat bagi ladies-ladies yang selalu setia menjadi pembaca bloggerku.


Thankyou for reading and comments... Gomawo......


5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Ini dituliskan Agustus 2015 ya mba... brarti ud keluar Natur yg kemasan baru.. aku pakai Natur sejak 2 taon kemaren... baru tau dari kemasan baru kalo Natur skrg ada SLS nya mba.. pantes aja dipakenya jd lbh lembut..kl Natur lama yg masih cuma varian ginseng itu kan bisa bikin kusut saking kesatnya...
    Sedih d ..sbg pemakai Natur aku kecewa berat dgn komposisi Natur shampo baru ini..
    Thanks ud bolehin aku komen di blog ini ya mba... :)
    *komen yg diatas ga sengaja terhapus ..sori..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya terima kasih atas kunjungannya ke blog sy.

      kalo soal kemasan baru aku juga gag tau, karena dari dulu kemasannya kayak gitu mulu. kalo emang bener, natur yg baru skrg mengandung sls, jadi kecewa juga mba. tpi mungkin ada alasannya kalo skrg kandungannya berubah. aku jadi penasaran dan pengen liat kemasan natur yg baru.. klo ditempatku blm ada yg jualan... hehehe

      ok makasih uda share yah mba... jangan bosan2 pantengin blog saya ;)

      Hapus
  3. Natur kalau dulu pencuci rambut alami, jadi kandungannya hanya bahan alami.
    Kalau yang baru, shampoo. Jadi kandungannya ada bahan-bahan kimianya juga... memang lebih lembut sih..
    tapi aku lebih suka Natur yang pencuci rambut (bukan shampoo).

    Honestly, agak kecewa sih sekarang kok Natur jadi shampoo.. jadi kalau mau beli yang pencuci rambut, cari di toko2 yang stoknya agak lama...

    Kalau natur yang zaman duluuuu banget, baunya nggak enak. ingat, nggak? hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh mbak.... apa iya skrg natur udah beralih dari pencuci rambut alami menjadi shampoo >.< ... beneran aku belum ketemu produk itu??? supermarket yang sering aku kunjungi msih menyediakan natur kemasan lama.

      Iya mbak, natur emg baunya seperti itu, gag nyengat dan gag enak dihirup. selain itu gag berbusa. tapi skrg udah gag pernah pakai natur lagi. hehe

      thx 4 u visit :)

      Hapus