#27 : Review Mane ‘n Tail Shampoo - The Original [Shampo Kuda]




Rambut sama orangnya cantik banget yah!! -_-“

Saya sudah hampir putus asa dengan masalah kerontokan rambutku yang semakin ekstrem dari hari ke hari dan takut bercermin karena kelihatan banget, kalau rambutku semakin lama semakin menipis. Dan akhirnya mencari perawatan rambut yang bukan hanya janji iklan saja. Saya membanggakan rambut yang tebal (ini tipe rambutku dulu), hitam berkilau, panjang dan sehat seperti rambut para artis-artis. Saya paling suka sama rambut Sandra Dewi, Alyssa Soebondono, dan Dian Sastro. Kalau artis korea, saya paling suka sama rambut Suzy Miss A, ketika dia masih memiliki rambut panjang dan tebal di serial drama korea Dream High. Super keren.....

Finally, ketemu sama shampo Mane ‘n Tail yang lebih dikenal dengan Shampo Kuda. Karena saya orangnya was-was, akhirnya saya maju mundur ditempat buat beli sampo ini. dan suatu hari saya pernah nonton gossip (ketahuan susuponya) tentang salah satu artis yang suka pakai shampo kuda, bahkan bukan cuman satu artis saja yang pakai tapi banyak, rata-rata pemain sinetron 7 H*r*m*u suka pakai shampo kuda ini.

Selain di gunakan oleh artis dalam negeri, shampo ini juga banyak digunakan oleh artis-artis Hollywood ternama. karena ternyata shampo ini cukup terkenal di kalangan artis, akhirnya saya gag maju mundur lagi buat beli shampo ini. tapi saya bingung mau beli varian yang mana, dan akhirnya aku mencoba membeli yang original saja. Dari segi shampo, shampo ini menurutku masih tergolong mahal makanya saya tidak membeli conditionernya dan hanya membeli shamponya saja. Shampoo Mane ‘n Tail Original digunakan untuk rambut normal, memanjangkan, mengkilaukan dan menyehatkan serta aman untuk dipakai setiap hari. Shampoo ini bisa membantu mempercepat penyuburan rambut, kaya dengan formula mikro protein eksklusif yang bikin rambut lembut dan berkilau tanpa mengikis minyak alami dan dihasilkan kulit kepala.

Shampo Kuda Mane n Tail Bermanfaat untuk membantu:

1.Membuat rambut semakin berkilau.
2.Memberikan nutrisi bagi rambut dan kulit kepala.
3.Mencegah rambut rontok.
4.Membuat rambut semakin halus.
5.Membuat rambut semakin tebal dan lebat.
6.Mempercepat pertumbuhan rambut.
7.Menguatkan rambut sehingga tidak mudah patah.

Selain memiliki banyak masalah pada kulit wajah, rambut saya juga punya banyak masalah, seperti:
1.Rambut Rontok (ini paling utama)
2.Ketombean (ini juga paling nyebelin)
2.Cepat berminyak
3.Sulit diatur

Walaupun saya mempunyai banyak masalah pada rambut tapi saya cukup berbangga hati soalnya rambutku tergolong rambut yang lurus tapi karena sering di ikat jadi ikal, trus rambut saya lumayan lembut walau di cucinya hanya tiga hari sekali dan masih tetap lembut walau gag di cuci-cuci hehehehhe dan yang paling penting rambut saya hitam alami, hohohohoho.


Back to product, dari kemasannya aja uda keliatan kudanya lagi ngacir cantik di situ, sizenya 355ml banyak banget kan, bisa dipakai berbulan-bulan. Packingnya emang gede dan panjang berasa lagi megang kaleng cat, hehehe. Untuk mengeluarkan cairannya sangat mudah, keliatan tutupnya yang berwarna biru ada tulisan “PRESS”, jadi tinggal tekan dan muncul ada dua lubang macem lubang idung gitu, trus tuangin aja sesuai kebutuhan rambut kamu. Mengenai kandungan di dalamnya saya sih gag tahu sama sekali, soalnya tulisannya bukan bahasa indonesia atau bahasa inggris.

Dari segi tekstur cairannya berwarna putih agak encer, trus aromanya juga gag nyengat, gag seperti shampoo lain yang ingin mengedepankan aroma wewangian yang sedap di hirup. Selain teksturnya agak encer, teksturnya juga tidak menghasilkan busa yang banyak seperti shampoo lainnya.

Pemakaian Bulan Pertama
Awal pemakaian seperti menggunakan shampo biasanya yang saya selalu gunakan dan pastinya gag nunjukkin reaksi-reaksi yang aneh. Tapi shampo ini, gag bikin rambut menjadi lembut jadi saya perlu menggunakan conditioner atau creambath untuk membuat rambutku menjadi lembut seperti dulu. Yang paling saya suka saat menggunakan shampo ini, rambutku tidak mudah lepek. Dan yang paling amazing, ketombeku making berkurang.

Pemakaian Bulan Kedua
Kalau dari segi rontok, bisa terlihat agak berkurang sedikit karena biasanya aku paling takut nyisir rambut dan satu persatu per helai rambutku bakal berceceran di lantai. Walaupun masih rontok, tapi uda agak lumayan berkurang. Trus kelihatan banget kalau di pinggir-pinggir kepala ada rambut-rambut halus yang mulai tumbuh dan sekali lagi rambutku mulai jarang ketombean. Namun sekali lagi, rambutku gag selembut dulu dan mudah kering.

Pemakaian Bulan Ketiga
Ternyata kebahagiaan itu hanya sesaat. Rambutku mulai rontok ekstrem seperti biasanya dan kembali ketombean lagi. Saya pun putus asa dengan kebawelan rambutku, dan saking putus asanya, saya langsung memotong pendek rambutku. Padahal pengen banget, manjangin rambut hingga ke pinggang. Karena shampo ini berhasil bikin rambut saya tumbuh subur.

Pemakaian Bulan Ke empat
Hingga memasuki pemakaian bulan ke empat, saya mulai jarang menggunakannya karena saya menggunakan shampo lainnya. Karena sebelumnya shampo ini sukses manjangin rambut, saya terusin lagi pemakaiannya tapi gag se rutin dulu. Soalnya sekarang rambutku lumayan pendek seperti dora jadi perlu di panjangin lagi.

I Loved:
-Sukses manjangin rambut
-Menyuburkan rambut, terbukti rambut-rambut alus di pinggir kepala tumbuh
-Ada di toko jadi kalau beli lagi gag perlu beli online
-Awet pakainya, sampai 4 bulan to me

Don’t Love:
-Tidak sukses mencegah kerontokan rambutku
-Mahal tapi sebanding dengan sizenya
-Rambut jadi kasar dan kering
-Masih bikin ketombean

Beli lagi??? Sebenarnya saya bingung antara beli lagi atau tidak. Kalau mau beli lagi saya ke pengen coba Herbal Gro. Tapi saat ini, saya stop menggunakan Mane ‘n Tail Shampoo dan mencari shampoo yang benar-benar mencegah kerontokan rambutku. Kalau udah gag rontok mungkin saya mencoba varian yang lain. Hehehehe


Hi ladies, apa kalian sudah pernah menggunakan Mane ‘n Tail Shampoo? Gimana Menurut kalian?? Share Yuk pengalaman kalian di sini......


Thankyou for reading and comments. Gomawo.....




6 komentar:

  1. mau bagi info aja nih, kalau masih ketombean bisa pake sampo selsun ada di guardian gitu, aku belum sebotol abis udah ilang bener bener ilang ketombenya, dan banyak yang kasih saran ke aku buat ilangin ketombe pake selsun. semoga bermanfaat ya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak pernah liat shampoo selsun tapi karena msih ragu jadi gag pernah beli ntar aku cobaiin makasih yah uda rekomendasikan cmn skrg ketombeanku uda mulai berkurang...

      dan thanks uda berkunjung ke blog ini mbak.....

      Hapus
    2. aq pake selsun yg blue, ketombex memang ampuh, tpi rontokx kykx nambah. Ada sran lain gak, frustasi soalx

      Hapus
    3. rambut gw jga dlu rontok parah sampe putus asa potong pendek tpi masih rontok. yg bikin ga rontok ternyata pas gw ganti sunsilk ( untuk mengurangi kerontokan rambut ) botolnya coklat gitu. coba aja deh hari ke 3 pasti beda :)

      Hapus
  2. Gw baru sekali pake, baru kesampaian beli kemaren yg color protect..hasilnya di aku bagus, biasanya megar kayak singa yang bener bener singa. Ini jd lembut banget pdhl ga di pakein serum.

    Oh soal ketombean, dulu pernah ketombean gegara alergi sama salah satu pewarna rambut. Pas ganti warna dengan merk lain. Kotembenya lgsg ilang sekejap. Mgkn mbanya ada alergi sama salah satu produk.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus