#16 : Review Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash


Sebelumnya aku menggunakan pencuci muka Cathy Doll Aura Whitening Serum Foam Cleanser karena harganya mahal akhirnya saya memutuskan untuk mencoba pencuci muka yang jauh lebih murah tapi gag murahan loh.

Sebenarnya ini produk yang uda cukup lama aku lihat tertata rapi di supermarket yang sering saya kunjungi, namun sering melewati produk ini dan tak di lirik sama sekali. Bahkan ada beberapa blogger yang uda ngereview produk ini tapi saya gag pernah baca, cuman di liatin doank aja, entah kenapa gag pernah tertarik buat nyobain produk ini.

Karena putus asa, akhirnya aku membeli dan memilih Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash. Untuk face wash, Himalaya meluncurkan empat varian pencuci muka yaitu Gentle Exfoliating, Oil Control Lemon, Purifying Neem dan Clear Complexion Whitening tapi saya lebih memilih Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Ini karena wajahku yang kucel dan kumel yang perlu di cerahin.

Dari kemasan kalau Himalaya Herbals ini bebas dari Parabens, SLS/SLES dan Phthalates. WHAT THAT??


-Parabens itu merupakan bahan kimia yang fungsinya untuk 'mengawetkan'. Dalam hal ini, kosmetik yg kita beli bisa tahan sampai satu atau dua tahun.
-SLS atau sodium laureth sulfate, adalah sejenis bahan kimia yang merupakan senyawa untuk membuat busa/deterjen. Kalo diolesin ke kulit bisa menyebabkan iritasi. 
-Phthalates atau ftalat adalah senyawa yang biasanya dipakai untuk membuat plastik atau PVC. Nah, kalo dalam industri kosmetik, ftalat dipakai untuk melarutkan kosmetik.

Ketiga kandungan di atas sangat berbahaya jika terus menerus menggunakan skincare yang ada kandungan tersebut. Jadi Himalaya Herbals pilihan yang tepat untuk digunakan tiap hari.

Karena ini pertama kali aku beli produk dari Himalaya Herbals jadi aku coba beli yang sizenya 50ml dulu. Takut beli yang full size entar dipakainya kurang cocok dan rugi banget kan. Clear Complexion ini berfungsi untuk mencerahkan kulit yang mengandung licorice dan damar putih.



Description Product:
Himalaya Herbal adalah rangkaian produk alami efektif dan aman, yang menggunakan herbal khusus yang diseleksi secara cermat dari alam. Memadukan khasiat terbaik Ayurveda melalui penelitian ilmiah selama bertahun-tahun, menjadikan produk ini baik untuk menjaga vitalitas kulit Anda.

Sedikit yang ku ketahui, kalau produk Himalaya ini berasal dari negara India. Sebenarnya produk ini sudah ada sejak lama dan namanya pun sempat hilang di peredaran. Sekarang Produk Himalaya bangkit kembali dan sudah mengeluarkan produk skincare yang komplit dengan berbagai jenis permasalahan kulit.

Face wash ini berbentuk tube tapi ada juga yang berbentuk pump sempet lihat tertata rapi di supermarket. Tapi saya cukup memilih yang tube saja karena menurutku tube yang flip flop kayak gini lebih terkontrol pemakaiannya.

Teksturnya ini kental seperti face wash biasa yang kupakai. Dari aromanya aku kurang suka, entah kenapa wanginya gag enak aja di hirup. Ini mungkin penciumanku yang kurang menyukai kandungan di dalam produk ini yaitu damar putih.


*******


Aku menggunakan facial wash ini seperti facial wash biasanya, yang harus di gunakan dengan air agar foamnya banyak, tapi ternyata busanya sedikit sekali. Yang aku rasain kulit wajahku lebih soft dan lumayan cerahan, tapi emang gag berhasil nuntasin komedoku, hanya terlihat lebih licin dan keset aja. Pemakaian selanjutnya aku pakai seperti biasa lagi, tapi ini saya pakainya kebanyakan karena gag berbusa. Saking penasarannya, aku baca lagi di kemasan depannya “BEBAS SABUN” hahahaha. Dasar bego.... #barunyadar.

Produk ini emang bikin kepo yahh? Ini menunjukkan saya yang kurang teliti dalam membeli dan tidak membaca tulisan di kemasannya, jadi langsung main samber aja hahahaha. Pakai facial foam ini emang beda dengan facial wash biasanya. Cuma rada aneh aja, soalnya wajahku uda biasa pakai facial wash yang berbusa. Kalau gag ada busanya seperti tidak sedang mencuci muka dan rada-rada kurang bersih, ini dikarenakan bebas dari SLS (busa).

Overall:

I Loved:
-Mudah di dapat
-Murah meriah gag bikin kantong jebol
-Bebas Parabean, SLS dan Phthalates
-Mencerahkan dan menghilang kekusaman
-Easy Friendly

Don’t Loved:
-Kurang suka sama aromanya

Beli lagi?? Masih ingin coba varian yang lain, absolutely yes.


Apa facial wash favorit kalian?? Share Yukkk.........




UPDATE 08 Juni 2015

Sebulan yang lalu, saya lagi jalan-jalan disupermarket buat beli snack-snack sama kebutuhan kulit harian. Eh tau-taunya saya lagi dihampiri sama SPG yang pakai baju hijau hitam gitu. Trus dia tanya, “embak suka pakai hand body apa?” jawabku suka sama “sensor yah”.... trus dia permisi liat warna kulit tanganku. Dan dia tanya lagi, “pernah pakai produk herbal gag??” sayanya malah diam aja seperti kebingungan. “Produk herbal itu bla...bla...blaaa” SPGnya lagi ngomong terus. Nah, dia permisi mau ambil produk herbalnya, nyuruh aku tungguin dia. Trus dia bilang, “ini embak produk herbalnya”. Jelas itu produk himalaya yang sementara aku pakai. Aku malah bilang “oh himalaya yah mbak, aku uda pakai itu, yang face wash. SPG, “Face washnya apa embak?”. Itu loh yang whitening, kataku. “oh itu bla..bla..blaa...” tiba-tiba dia ngomong lagi, “mba jerawatan yah pakai itu” trus jawabku iya iya aja. Sepertinya mba komedoan juga, nih SPGnya mau ngajak ribut juga nih, soalnya terlalu jujur banget. “Kalau untuk komedo mba pakai ini, jadi saat mencuci mukanya gag perlu pakai air bla..blaa...blaaa...”. trus dia lanjut ngomong lagi sambil nawarin produk yang lain juga. “mba, kita juga punya hand body lotion, kalau mau pakai perawatan himalaya bisa beli-beli produknya sekalian, tiga hari lagi kita mau adain facial gratis di sini bla...blaa..blaaa... SPGnya ngomong terus bikin pening pala barbie...

Dari hasil percakapan itu, akhirnya saya membeli Himalaya Purfying Neem Face Wash, Scrub sama handbody lotionnya. Kalau beli face washnya dapat scrubnya, ini dikarenakan lagi ada promo. Sebenarnya belum punya niatan buat beli produk himalaya lagi, tapi apa boleh buat akhirnya kebeli juga. SPGnya juga nawarin masker, tapi saya menolaknya. Nanti beli maskernya nyusul kapan-kapan aja.  Dari ketiga produk yang saya beli, produknya lagi sementara pemakaian, nanti bulan depan saya kasih reviewnya.


Thankyour for reading and comments. Gomawo...........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar