#14 : Review Roro Mendut Traditional Skincare [Lulur Rempah Hitam & Masker Rempah Hitam]


Beberapa bulan lalu sempat mencicipi perawatan tradisional Jawa bernama Roro Mendut. Roro Mendut adalah perawatan kecantikan Keraton Yogyakarta ala Kerajaan. Roro Mendut traditional skincare mempunyai banyak varian produk, di antaranya:
Lulur rempah hitam
Masker rempah hitam
lulur selulit rempah hitam
lulur ketiak rempah hitam
V-Scrub rempah hitam
Masker payudara rempah hitam
Masker jerawat brotowali
Ratus V celup instan
Lulur manten keraton

Perawatan Tradisional dari Roro Mendut ini memang benar-benar lengkap yah. Tapi dari beberapa varian di atas, saya lebih tertarik untuk mencoba lulur rempah hitam dan masker rempah hitam. Pertama kali produk ini nyampe rumah di anterin sama tukang pos tapi yang terima adik saya saat itu, lalu dia comment, “ini apaan? Bau banget?” aku malah nyengir-nyengir. Padahal paketnya belum ku bongkar dan masih tertutup rapi tapi aromanya uda nyebar di ruang kamar saya. Aromanya emang enak dan menenangkan, baunya seperti kopi, ini karena bahan-bahannya yang alami terbuat dari rempah-rempah.

Sebenarnya saya termasuk tipe wanita yang tidak suka sama luluran soalnya karena selain menyita waktu juga menguras tenaga. Tapi wanita harus selalu menjaga kebersihan tubuh dan wajah dengan melakukan berbagai perawatan.

Lulur Rempah Hitam
Lulur rempah hitam merupakan perawatan kulit traditional organic pertama yang diformulasikan dari resep traditional perawatan kulit khas kerajaan. Memadukan khasiat dari teh hitam, rumput laut, rempah-rempah dan ketan hitam organic yang terkenal dapat menciptakan keindahan sempurna pada kulit.

Manfaat Lulur Rempah Hitam:
1.Menjadikan kulit putih cerah, bersih dan bening.
2.Membersihkan pori-pori kulit secara mendalam dengan lembut (aman untuk kulit sensitif)
3.Menghilangkan daki dan kekusaman pada kulit.
4.Meregenerasi sel kulit mati secara optimal sehingga menghilangkan kulit yang kasar dan menipiskan noda hitam.
5.Mencegah penuaan, mengencangkan kulit serta menjaga elastisitas kulit
6.Mengatasi streachmark dan selulit


Masker Rempah Hitam

Masker rempah hitam merupakan perawatan kulit tradtional organic pertama yang diformulasikan dari resep traditional perawatan kulit khas kerajaan. Memadukan khasiat dari teh hitam, rumput laut, rempah-rempah dan ketan hitam organic yang terkenal dapat menciptakan keindahan sempurna pada kulit.

Manfaat Masker Rempah Hitam:
1.Mencerahkan kulit secara optimal.
2.Memberikan nutrisi dan keseimbangan kadar air pada kulit agar kelembaban dan elastisitasnya terjaga.
3.Mengoptimalkan regenerasi sel kulit mati.
4.Membantu proses pengeringan jerawat dan mengatasi kemerahan.
5.Membuat kulit lebih terasa halus, licin dan kenyal.
6.Mengencangkan kulit dan mengatasi streachmark dan selulit

Wah dari manfaat lulur dan masker rempah hitam, produk ini bikin ngiler kulit yang ingin dimanjakan seperti perawatan spa di salon. Makanya saya sangat semangat ingin menggunakan perawatan tradisional ini, saking semangatnya saya langsung mencobanya padahal baru nyampe. Hahahaha.


Packingnya itu biasa saja hanya dibungkus menggunakan kertas karton dengan dominasi warna coklat muda dan coklat tua. Tapi menurut saya, packingnya sama sekali tidak aman karena jika tertindis pasti akan robek dan packing di dalamnya hanya menggunakan plastik transparan biasa yang mudah robek juga. Jika dilihat gambar di atas lulur rempah hitam memang warnanya gelap jika di bandingin sama masker rempah hitam yang agak condong ke warna putih. Masing-masing isinya 40 gram.


Jelas terlihat bahwa Roro Mendut di produksi oleh CV. Magicskin Yogyakarta dan tanggal expirednya gag pake lama, jadi jangan di simpan lama-lama yah. Satu bungkus bisa di pakai dua atau tiga kali kalau mau luluran, semuanya tergantung dari kebutuhan tiap orang. Tapi karena menurutku produk ini masih kemahalan, saya akan menggunakannya lebih hemat lagi, hahahahaha.


Hal apa yang bikin aneh sama produk ini? Kandungan lulur rempah hitam dan masker rempah hitam sama. Loh kok bisa yah? Aku sih gag tau kenapa di packing belakangnya itu, kandungannya bisa sama seperti ini. Apalagi kalau kita lihat warna dari bubuknya berbeda sama sekali, tapi saya sih gag mau ambil pusing. Hanya yang si penjualnya aja yang tahu. Tapi saya malas nanya, kamu aja yahh!



Cara Pakai Lulur Rempah Hitam:               
Campurkan 1/2 hingga 1 sachet lulur dengan air secukupnya hingga mengental. Usapkan ke seluruh kulit wajah dan tubuh. Biarkan hingga setengah kering, pijat dengan gerakan memutar sehingga lulur berjatuhan dan bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dianjurkan menggunakan 1 sachet untuk 1 kali pemakaian secara teratur 1-2 kali seminggu bersama Roro Mendut Masker rempah hitam.

Cara Pakai Masker Rempah Hitam:
Setelah menggunakan lulur dan kulit telah bersih optimal, campurkan bubuk masker secukupnya dengan sedikit air hingga mengental. Usapkan secara merata ke seluruh kulit wajah dan tubuh. Biarkan 15-20 hingga masker menjadi kering dan mengencang. Bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil optimal gunakan secara teratur 1-2 kali seminggu sesudah pemakaian Roro Mendut Lulur Rempah Hitam.

Review Lulur Rempah Hitam:
Lulur rempah hitam ini memiliki scrub yang gag halus dan gag kasar jadi cocoklah di gunakan di seluruh badan. Selain itu, lulur rempah hitam ini bisa dipakai untuk wajah juga tapi kulit wajah dan kulit badan itu sangat berbeda, kalau kulit wajah sangat sensitif jadi butiran scrubnya lumayan kasar jika di aplikasikan ke wajah. Jadi saat menscrubnya jangan pakai tenaga super, pakai tenaga cinderella aja biar kulit wajah yang sensitif tidak mengalami redness. Antusiasme saya itu berhenti saat penggunakan dua atau tiga kali saat luluran sebadan, maklum saya orangnya malas buat tungguin kering dan menggosok badan. Jadi sisanya saya lebih sering menggunakan di kaki, tangan dan wajah saja, lebih seringnya di wajah sih. Yang aku rasain selama menggunakan produk ini, kulit lebih terlihat bersih, cerah dan lembut. Apalagi wajah saya yang kusam cocok banget menggunakan lulur rempah hitam ini sebagai exfoliating.

Review Masker Rempah Hitam:
Setelah menggunakan lulur rempah hitam di anjurkan menggunakan masker  rempah hitam ini. Ya elahhhh ribet banget kan! Mau tak mau, saya harus mengikuti saran tersebut, untuk medapatkan hasil yang lebih optimal. Setelah saya luluran, saya pakai masker ini lagi. Langsung terasa kulit saya jauh lebih bersih. namun, sekali lagi, saya bukan termasuk orang yang gag suka rempong, jadi biasanya aku pakai single use . kalau untuk wajah gag masalah, jadi ini seperti maskeran racikan yang bisa kita gunakan setiap saat, bubuknya ini lebih halus jika di bandingin ama lulurnya. Tapi setelah menggunakan masker ini, kulit wajah saya terasa lebih kering jadi wajib gunain pelembab wajah.


********


Setelah menghabiskan kedua produk ini, kulit saya jauh lebih bersih dan cerah. Saya lebih puas menggunakan kedua produk ini dan senang sama aromanya. tapi yang menjadi favorit saya itu, adalah Lulur Rempah Hitam. Tapi saya penasaran banget buat nyobain dua varian lagi yaitu Lulur Manten Keraton sama Lulur Ketiak Rempah Hitam. Jadi harus nabung dulu deh!

Overall
I Loved:
-Aromanya enak dan bikin rileks
-Terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman di gunakan
-Membantu melancarkan peredaran darah
-Membersihkan, mencerahkan dan melembutkan kulit

Don’t Love:
-Mahal, my opini
-Packingnya tidak aman


Beli lagi? Pasti saya akan beli lagi untuk melakukan perawatan pranikah. Hehehe. Sebenarnya ingin beli sebelum menunggu hari ITU, tapi setelah mengecek di websitenya kalau harganya sekarang malah naik, dan sumpeh gue kaget banget. Dan mundur untuk membeli lagi, apalagi ongkir ke daerah saya yang super mahal. Tapi saya sangat Recomended banget produk ini, buat di cobain sama ladies-ladies di luar sana. Maka berungtunglah wanita-wanita yang tinggal di Yogyakarta bisa nyobain produk ini tanpa harus beli online.


2 komentar: