Film Korea dengan Kisah Yang Menyedihkan dan Mengharukan Part II

Assalamualaikum guys... terima kasih sudah mampir dan menyempatkan diri untuk membaca postingan saya kali. Hmmmm, kalau sebelumnya aku sudah mereview di Part I, sekarang aku mau lanjutin postingan kedua mengenai film-film korea dengan kisah yang menyedihkan dan mengharukan. Aku itu suka banget nonton film-film apa saja termasuk korea, maklum demam korea gag ada berhenti-hentinya, ide dan alurnya selalu bikin kangen buat nonton korea lagi dan lagi. Ayo yang suka sama film-film melow, ayo gabung sini. Cek it out J

5. Always

Film ini berbalut kisah yang begitu romantis dan mengharukan. Film ini mengisahkan seorang gadis buta bernama  Jung Hwa. Jung Hwa adalah gadis ceria, semangat dan selalu belajar dari keterbatasannya, walaupun dia tak bisa melihat, hal itu tidak akan membatasinya. Setelah pulang bekerja Jung Hwa selalu menyempatkan diri singgah ke post satpam, baik itu mengantarkan makanan atau sekedar menonton film. Tapi kali ini Jung Hwa tak bertemu dengan Paman yang biasanya berjaga-jaga. Ternyata Paman tersebut pergi keluar kota dan di gantikan oleh seorang lelaki bernama Chul Min. Chul Min adalah seorang petinju ilegal yang memiliki kehidupan yang keras dan akhirnya bertemu dengan Jung Hwa saat itu. Pertemuaan mereka pun terus berlanjut dan akhirnya mereka memutuskan berpacaran. Jung Hwa dan Chul Min pun semakin memiliki hubungan yang makin intes hingga mereka tinggal serumah bersama anjing yang di hadiahkan Chul Min untuk Jung Hwa.

Kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Ini dikarenakan Chul Min yang menginginkan Jung Hwa dapat melihat kembali, namun mereka tak memiliki banyak uang. Akhirnya Chul Min terjun kembali di area tinju ilegal yang dulu dia geluti. Sementara Jung Hwa di operasi, Chul  Min sedang mati-matian mempertahankan nyawanya di area tinju. Bagaimana akhirnya apakah Jung Hwa dapat melihat? Dan di mana keberadaan Chul Min saat itu?? Pokoknya nonton aja deh, nih film bikin mewek di akhir ceritanya.






4. Wedding Dress

Film ini menceritakan seorang ibu bernama So Go Eun yang memiliki anak perempuan pendiam dan judes bernama Sora. So Go Eun seorang single parent yang berprofesi sebagai perancang busana pengantin. Namun So Go Eun akhirnya divonis menderita penyakit kanker lambung dan ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama anaknya Sora. Melihat tingkah ibunya yang semakin aneh, akhirnya sora pun mengetahui penyakit yang diderita oleh ibunya. Sora pun memenuhi segala keinginan ibunya. Di akhir hayat, So Go Eun telah merancang sebuah baju pengantin untuk Sora jika Sora telah besar. Film ini memang benar-benar sedih, coba ditonton deh bagi kalian yang  mencintai ibu kalian.

Berikut adalah isi surat di kartu pos yang ditulis So Ra untuk ibunya dan sempat dikirimkan ke radio serta didengarkan oleh ibunya di malam terakhir mereka.


Ibuku sayang. Aku senang menjadi anakmu.
Maaf, aku selalu mengeluhkan masakan Ibu,
Dan Ibu terlalu sibuk tak bisa bermain denganku.
Tapi hanya Ibu yang paling kusayangi.
Ibu, apa Ibu sakit? Ibu, aku ingin biar aku saja yang sakit.
Ibu, aku akan cuci piring, bersih-bersih rumah. Dan aku juga akan masak.
Ibu tak perlu lakukan apapun. Yang penting Ibu ada disampingku.
Ibu, hanya dirimulah yang paling paling paling luar biasa.
Aku sayang Ibu.
Suara Hati Mama Sora:

Sora, kau adalah anugerah bagiku. Apa Ibu anugerah bagi Sora?
Ibu sayang sora.




3. Miracle of Giving Fool

Film ini mengisahkan tentang seorang pria idiot bernama Sung Ryong. Sung Ryong tinggal bersama adik perempuannya Jee-in disebuah desa kecil. Sung Ryong menghidupi adiknya dengan berjualan roti bakar di depan sekolah Jee-in. Namun tak ada satu pun yang tahu kalau mereka merupakan kakak beradik. Ini disebabkan Jee-in yang malu dengan keadaan kakaknya Sung Ryong. Selain itu, film ini juga mengisahkan kebahagiaan Sung Ryong, yang akhirnya bertemu lagi dengan cinta pertamanya Ji Ho di waktu masih sekolah dasar dulu. Ji Ho pun pulang ke desanya setelah bertahun-tahun tinggal di Eropa dan bertemu kembali lagi dengan Sung Ryong. Bagaimana kelanjutannya?? Di jamin nih film bikin mewek.

Dan hubungan Sun Ryong dan Jee in sebagai Kakak adik akhirnya terbongkar. Dimana Jee in yang sedang sakit di sekolahan, Sung Ryong pun berlari dan menggedong adiknya sampai kerumah sakit, tapi sang guru menahan dan bertanya kalau Sung Ryong itu siapa, berikut perkataan Sung Ryong:

Aku... aku kakaknya.
Aku.... kakak Jee-in dan ini.... adikku.
Aku kakaknya, dia adalah adikku.
Aku kakak Jee-in. Jee-in adalah adikku.
Sung Ryong adalah kakaknya
Inilah adalah adikku... Jee-in.
Aku kakaknya, Sung Ryong.
Aku kakaknya.

Hal yang serupa di ulang kembali oleh Jee-in ketika mengisi surat kematian kakaknya Sung Ryong.......
Dia... dia kakakku dan aku.... adiknya.
Dia kakakku, dan aku... adiknya.
Dia kakakku.... dan aku adiknya.
Dia kakakku.... aku adiknya.
Dia... dia kakakku dan aku... aku adiknya
Dia kakakku, dan aku adiknya.





2. Hello Ghost

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Sang man yang ingin mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri namun tak pernah berhasil. Awalnya film ini menyajikan komedi yang dapat membuat para penontonnya tertawa terbahak-bahak, dikarenakan adanya 4 hantu yang sering muncul dengan aksi konyol mereka. Sosok mereka adalah seorang kakek, pria, wanita paruh bayah dan seorang anak kecil yang selalu mengikuti dan menggangu kehidupannya. Di akhir film ini, kalian akan menangis sampai cegukan akibat alurnya yang tak terduga. Penasaran?? Nonton aja deh dijamin gag bakall nyesel.

1. A moment to remember

Film romantis dipadu dengan kisah sedih ini menceritakan seorang wanita bernama Sujin yang tak sengaja bertemu dengan seorang pria bernama Chul Soo di sebuah mini market. Chul Soo hanyalah seorang pria miskin yang terkesan cuek dan urakan. Chul soo berprofesi sebagai pekerja kontruksi di tempat ayah Sujin bekerja. Sujin pun terpana dengan pesona Chul soo saat itu dan mereka berdua akhirnya menikah. Rumah tangga yang mereka bina begitu bahagia namun tak berlangsung lama. Sujin pun menyadari bahwa ada yang tak beres dalam dirinya, dia sering mengalami kelupaan bahkan jalan pulang kerumahnya. Dan Sujin pun divonis menderita penyakit Alzheimer. Penyakit ini umumnya diderita oleh orang lanjut usia. Sujin yang merasa bersalah dan tak ingin menjadi beban akhirnya meninggalkan chul soo suaminya dengan surat yang berisi:

Maafkan aku.... Maafkan aku..... 
Aku tidak bermaksud menyakitimu 
Tuhan, apa yang tlah kulakukan 
Apa kau sedang menangis sekarang? 
Aku tidak ingin melihatmu menangis 
Atau melihatmu menderita 
Aku ingin kau bahagia 

Tapi apa yang telah kulakukan 
Meletakkan mu dalam posisi seperti ini 

Chul Soo! oh cintaku Chul Soo 
Jangan salahkan aku 
Aku hanya mencintaimu hanya kau seorang. 
Aku hanya memikirkanmu. Aku hanya mengingatmu. 
Betapa buruknya aku ingin memperlihatkan hatiku padamu
Apa ada yang dapat kulakukan 
Hanya ini yg dapat kulakukan ketika ingatanku kembali? 

Jantungku berdetak keras 
Aku, Kim Su Jin mencintaimu Choi Chul Soo saja 
Tidak ingin melupakan itu dan pasti tidak. 
Dapatkah kamu melihatnya dapatkah kau merasakan hatiku.
Aku hanya takut ingatanku akan menghilang lagi. 
Sebelum aku melupakannya aku ingin mengatakan segalanya padamu. 
Aku mencintaimu dan maafkan aku 

Aku menemukanmu karna aku pelupa 
Aku meninggalkanmu karna aku pelupa 
Kau adalah hal terindah yang pernah terjadi padaku 
Aku sangat bersyukur Kepada Tuhan 
Karena mengirimkanmu kepadaku 

Aku tidak harus mengingatmu 
Kau adalah bagian diriku 
Aku tersenyum, tertawa dan mencium sepertimu 
Aku mungkin akan melupakanmu 
Tapi tidak ada satupun yang dapat mengeluarkanmu dari tubuhku dari jiwaku 
Walau kau tidak pernah mengatakan bahwa kau mencintaiku
Tapi aku tau dari hatiku yang paling dalam bahwa kau sangat mencintaiku 
Maafkan aku karna meninggalkanmu





Sebenarnya masih banyak lagi film-film korea dengan kisah-kisah yang menyedihkan dan mengharukan. tapi segini aja dulu, tunggu postingan saya selanjutnya di Part III. Bagi yang uda nonton, film-film di atas menurut kalian gimana?? Bagi yang belum nonton, buruan nonton guyss......


Share Yuk film favorit kalian hanya di sini???




Thankyou for reading and comments..............


Tidak ada komentar:

Posting Komentar