#29 : Review Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

Assalamualaikum para blogger dan pembaca setia blogku........... Gimana puasanya??? Insya Allah lancar yah dan kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Alhamdulillah kesampean juga buat review produk ini yang uda aku beli hampir dua bulan lalu, rencananya pengen review di bulan July karena produknya uda mau abis, aku review sekarang aja. Sebelumnya aku review kakaknya yaitu Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash (click here) dan hasilnya aku kurang sreg dan berpindah ke Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash yang di tawarin sama SPG supermarket.
Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash ini untuk kulit yang bermasalah dengan jerawat, Yup hampir sebulan lalu saya bermasalah dengan jerawat dan Alhamdulillah jerawatnya gag seganas dan lebih kalem tapi sulit menghilangkan bekasnya.

Bahan aktif dalam sabun wajah ini adalah daun nimba dan kunyit. Daun nimba memiliki khasiat yang luar biasa untuk kulit. Karena Daun nimba dipercaya ampuh dalam mengobati kulit wajah yang berjerawat dan mengurangi produksi minyak berlebihan pada wajah. Sedang kunyit memiliki khasiat yang sama dengan daun nimba, selain efektif untuk mengobati jerawat, kunyit juga memiliki sifat sebagai antiseptik dan antibakteri. Kandungan kunyit cocok untuk kulit berminyak dan kulit kering yang berfungsi untuk mencegah penuaan, pigmentasi, tanning, dan menghilangkan sel kulit mati. Selain itu, sabun cuci muka ini memiliki keunggulan yang lain yaitu bebas parabean, SLS/SLES dan phtalates. Sebelumnya saya sudah menjelaskannya di Himalaya Herbals  Clear Complexion Whitening Face Wash.

PACKING
Sabun wajah ini dikemas seperti kemasan-kemasan produk himalaya herbals lainnya, warna alamnya kontras dengan kemasan plastiknya berwarna putih transparan yang dapat kita lihat isi gelnya yang berwarna hijau muda. Size yang ku beli ini berukuran 50ml, kalau dipakai cukup lama ada yang berukuran 100ml.

KANDUNGAN
Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Melia Azadirachta Leaf Extract (Neem), Cocoamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Curcuma Longa Root Extract (turmeric), Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Cl 19140, Cl 42090.



TEKSTUR
Tekstur gelnya yang berwana hijau muda kebeningan seperti sabun cuci piring merk mama lemon atau sunlight, selain itu gelnya lembut banget dan wanginya enak dan segar jika diaplikasiin ke wajah, ternyata Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash emang lebih bagus menurutku dibandingin ama Himalaya Herbals Whitening Face Wash, tapi ini menurut aku loh.

RESULT
Selama pemakaian hampir sebulan lebih diselang seling dengan face wash lainnya, terbukti sabun cuci muka ini tidak bikin breakout bahkan jerawat gag nongol sama sekali. Himalaya Herbals memang tidak mengandung busa tapi penggunaan himalaya ini cukup boros di aku, biasanya sekali pijit aku suka kebanyakan, yah aku suka pakai banyak kalau gag pakai banyak berasa kurang bersih aja apalagi selain dipakai di wajah aku juga menggunakan membersihkan dibagian leher, karena berasa kurang afdol aja kalau hanya wajah yang dibersihiin. Kalau hanya use single, pasti belum sebulan aku udah habisin face wash ini.

Yang paling dirasain pertama kali pakai face wash ini, kulit wajah terasa kenyal dan tidak kaku. Selain itu, lebih terlihat bersih dan cerah, tapi lumayan bikin kulitku menjadi kering. Kalau uda mau habis mungkin aku bakalan beli ini lagi, tapi saya mau nyobain face wash lain dulu kalo gag cocok, aku balik lagi ke produk ini. Tapi untuk saat ini, saya masih setia menggunakan face wash dari Shinzu’i.

Demikian review singkat saya mengenai Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash, mudah-mudahan bisa bermanfaat.



Thankyou for reading and comments. Gomawo............





6 komentar:

  1. Ba.. Apakah pas pemakaian sabun himalaya muncul2 jerawat? Soalnya saya awal2 pake himalaya ini, jerawat pada muncul. Mohon balasannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah pemakaianku hingga sekarang gag ada jerawat yang muncul mbak, tpi saya udah jarang pemakaiannya, tpi facial wash ini selalu sy masukkan ke list skincare saya.

      Sebaiknya mbak, hentikan sja pemakaiannya dan cari facial wash yang cocok untuk kebutuhan kulit mbak, mungkin kandungan yang ada dalam facial wash himalaya ini gag cocok untuk kulit mbak.

      terimakasih atas kunjungannya yah :)

      Hapus
  2. Akhirnyaa ketemu juga produk sabun muka yang lagi aku cari. Aku tau produk ini dari temen, katanya cocok buat kulitku. pas aku baca reviewnya di sini, ternyata benerr. Besok aku beli deh,, makasih kak informasinya.

    Salam kenal, Rindu.

    BalasHapus
  3. Mba mau tanya. Saya sebelum memakai himalaya kan pakai 2 klinik skincare. Awal pakai Nat... Ga berjerawat sih mukaku tp kusem. Ganti lg ke jasper.. Muka kinclong putih tp jerawat muncul terus. Nah skrg pake himalaya lebih halus dan bekas jerawat yg dlu cpt hilang. Tp kok malah muncul lebih banyak yg lebih besar ya? Kata SPG nya efek detox karena racun perawatan sebelumnya banyak dimuka. Tapi apa iya detox sampe sebulan jerawat gede2 muncul trs? Mohon saran mba sedikit frustasi

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum mba sya mau tanya apa boleh face wash himalaya dipake hanya malam saja terus paginya pake face wash lain misalnya jf?

    BalasHapus