#9 : Review Dr. Chuk chuk Peeling Care

Lima tahun yang lalu masalah utama kulit pada wajahku adalah berjerawat. Namun seiring waktu sekarang masalah kulit utamaku adalah kulit yang sangat kusam dan gelap. Aku pun sempat mencari tahu penyebabnya. Ternyata penyebab kulit menjadi kusam dan gelap itu sangat banyak dan salah satu penyebabnya adalah tertumpuknya sel kulit mati pada kulit wajah. Untuk mencegah penumpukan kulit mati pada wajah akhirnya aku mengatasinya dengan peeling. Sebelumnya aku sudah pernah menggunakan perawatan peeling.

Peeling adalah perawatan yang dilakukan untuk mengelupas atau mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan cara merangsang pertumbuhan lapisan kulit paling atas sehingga kulit yg mati atau telah rusak akan tergantikan dengan kulit baru yang lebih sehat. Secara alamiah, sel kulit wajah akan mati dan regenerasi setiap 28 hari. Dan apa efeknya jika sel kulit mati wajah tidak diangkat? Maka, akan terjadi penumpukan sel kulit mati di wajah dan otomatis proses regenerasi kulit pun menjadi terhambat. Jika regenerasi kulit terhambat maka kulit akan jadi terlihat kusam, dapat menimbulkan kerutan atau garis-garis halus, jerawat sehingga penggunaan skincare maupun makeup pun jadi ga maksimal karena wajah ga bersih. 

Manfaat peeling di antaranya:
§  Memutihkan kulit wajah
§  Mengangkat kulit mati
§  Menghilangkan pigmentasi
§  Menipiskan hiperpigmentasi atau flek hitam
§  Meremajakan kulit dari dalam
§  Mengurangi kerut dan mengencangkan kulit wajah
§  Merangsang pembentukan kolagen
§  Memberikan kesegaran dan menipiskan kerutan-kerutan halus\

Nah, akhirnya aku mencoba membeli salah satu produk yaitu Dr. Chuk chuk peeling care yang menjadi salah satu beberapa unggulan para blogger yang uda memberikan review yang positif. Aku mencicipi face yang full jar dan bodynya yang sample aja.
Terbuat dari bahan dasar daun Pegagan (Int’l : Gotukola/Centella), merupakan antibakteri dan meningkatkan pembentukan collagen pada sel-sel kulit, dan banyak manfaat lain.



Ingredients:
Purified Water, Alcohol, Carbomer, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Swertia Japonica Extract, Allantoin, Aloe Ferox Leaf Extract, Collagen Extract, Sodium Hyaluronate, Malpighia Punicifolia (Acerola) Fruit Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Seed Extract, Magnesium Chloride, Glycerin, Phenoxyethanol, Methylparaben, Polyoxyethylene Hydrogenated Castor Oil, Sodium Chloride, Cetrimonium Chloride, PEG-400, Disodium EDTA, Fragrance.

PERINGATAN:

How To Use:
1. Semprot cairan peeling for face ke bagian pipi sebelah kanan 1-2 kali semprotan.
2.  Lalu gosok cairan peeling di daerah pipi dengan gerakan memutar lalu akan keluar sel kulit mati kita perlahan-lahan.
3. Semprot lagi 1-2 kali semprotan sampai kita merasa kulit kita sudah bersih.
4. Ulangi ke bagian pipi kiri, dahi, dagu dan hidung.
5. Untuk pemakaian di badan, cara sama seperti diatas, tapi kita nyemprotinnya ke tangan dan kaki yaa.

Overall:
Produk ini cukup memenuhi kebutuhan kulitku untuk mengatasi kulit kusamku. Tapi tidak se wow dari yang saya pikirkan apalagi ada beberapa review blogger yang cukup menyanjung produk ini. Jika ada yang bertanya mana yang paling baik antara Dr. Chuk chuk peeling care dengan Kozui Mineral Peeling menurut saya Kozui Mineral Peeling lebih unggul jika dibandingkan dari produk ini. Namun, kembali dari selera para ladies diluar sana.

I Loved:
-          Mengangkat sel kulit mati wajah
-          Butirannya lembut dan tidak kasar
-          Kemasan higienis
-          Isinya cukup awet
-          Tidak redness or alergi pada kulit
-          Bersih dan cerah

Dont Loved:
-          Mahal menurut saya
-          Sisa-sisa peelingnya lengket di bulu
-          Tidak maksimal menuntas komedo
-          Baunya cukup nyengat

Beli lagi? Tidak.

Apakah ladies punya peeling favorit yang bisa di rekomendasikan ke saya selain Dr. Chuk chuk Peeling Care dan Kozui Mineral Peeling??


Thankyou for reading and comments.


1 komentar:

  1. haloo kak beli peeling ini dimana ya? karna aku cari cari ini susah banget nemunyaa :((

    BalasHapus